Skip to main content

Cara Menghindari Pentengkaran Dengan Suami

Cara Menghindari Pentengkaran Dengan Suami


Laki-laki memiliki anatomi otak yang berbeda dengan perempuan. Perbedaan anatomi ini juga ternyata berpengaruh terhadap cara pikir laki-laki dan perempuan. Silahkan anda googling sendiri mengenai hal ini untuk lebih detilnya. Namun kali ini kita akan membahas mengenai cara menghindari pertengkaran dengan suami berdasarkan pemahaman akan cara kerja otak laki-laki.

Berikut adalah beberapa momen yang rawan terjadi pertengkaran-pertengkaran kecil antara suami dan istri.

Ketika Berkendara Bersama

Anda yang sudah menikah tentu pernah mengalaminya. Walaupun itu pertengkaran kecil. Ketika berkendara bersama, baik di dalam mobil maupun berboncengan dengan motor, dan suami yang mengemudikan kendaraan, biasanya akan terjadi perbedaan pendapat.

Misalnya istri merasa melihat sesuatu di sebelah kirinya dan memperingatkan si suami agar hati-hati. Ini biasanya sering menimbulkan pertengkaran kecil. Otak wanita membuat sudut pandangnya lebih luas ketimbang laki-laki sehingga ia bisa melihat secara melebar. Sedangkan laki-laki sudut pandangnya sempit namun memanjang.

Jadi, kalau si istri merasa melihat di sebelahnya ada kendaraan dan mengira si suami tidak melihat karena tidak menoleh kiri dan kanan, itu salah. Otak laki-laki unggul dalam logika bangun ruang ketimbang perempuan, sehingga tanpa menoleh kanan dan kiri pun, laki-laki pada umumnya mampu membayangkan keadaan sekelilingnya. Cukup dengan spion saja ia bisa tahu mana jarak yang aman mana jarak yang tidak.

Sehingga, kalau suami sedang tidak bagus suasana hatinya, dan si istri ngomel-ngomel nyuruh waspada, jangan salahkan suami kalau ia akan kan mengeluarkan nada tinggi.

Sebaiknya para istri memperttimbangkan sepak terjang suami dalam mengemudi. Pernahkan ia lalai dalam berkendara dan terjadi kecelakaan atau tidak. Kalau terbukti bertahun-tahun ia mengemudi dan tidak pernah kecelakaan ya sebaiknya bagi istri mempercayakan suami untuk mengemudi sepenuhnya. Iya kan?

Tanya Alamat Atau Lihat Map?

Situasi ini juga rawan pertengkaran. Ketika suami dan istri sedang terlibat dalam pencarian alamat bersama, perbedaan cara pikir laki-laki dan perempuan membuat mereka menentukan cara yang berbeda ketika mencari alamat.

Bagi si istri yang tidak mudah mambaca dan memahami peta, Google Map misalnya, ia akan lebih memilih menanyakan langsung kepada siapapun di jalan yang ia temui. Baginya hal itu lebih efisien. 
Namun berbeda ketika suami hendak mencari alamat. Baginya bertanya langsung pada orang untuk mencari alamat adalah hal yang perlu dihindari karena agak memalukan. Kenapa memalukan? Kerena laki-laki yang rata-rata memiliki ego tinggi merasa harga dirinya turun ketika minta tolong kepada orang lain. Walaupun itu sekedar tanya alamat. Baginya melibatkan orang lain untuk memecahkan masalahnya adalah jalan terakhir. Kalau perlu tidak sama sekali.

Maka dari itu laki-laki akan lebih memilih melihat Google Map atau menggunakan logikanya sendiri. Untungnya laki-laki memiliki kemampuan yang baik dalam memahami peta ketimbang perempuan. Sehingga biasanya cukup dengan petunjuk sederhana ia bisa menemukan alamat yang dituju.

Ketika Suami Menghadapi Masalah

Ini juga tidak kalah penting. Laki-laki yang sedang menghadapi masalah bisa sangat berbahaya ya bagi para istri! Maka jangan sampai salah penanganan!

Bagi perempuan kalau sedang menghadapi masalah, ia cenderung akan merasa lega kalau ada teman curhat yang mendengarkan keluh kesahnya. Dukungan moral sangat membantunya.

Namun itu tidak berlaku bagi kaum laki-laki.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, laki-laki akan merasa harga dirinya turun ketika ia minta bantuan orang lain dalam menyelesaikan masalahnya.

Maka dari itu sebisa mungkin ia akan mencari cara untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi, sendirian.

Otaknya adalah otak solusi.

Kalau wanita terlihat termenung ketika ada masalah, biasanya mereka sedang meratapi keadaan. Namun kalau laki-laki terlihat termenung, itu ia sedang mencari solusi.

Solusinya?

Bagi istri, sebaiknya biarkan suami memecahkan masalahnya sendiri. Kecuali suami anda meminta bantuan anda.

Kalau ia tidak minta bantuan, sebaiknya jangan coba-coba menanyakan atau mengajaknya bicara. Biarkan saja dan perlakukan dengan ramah.

Kalau ia marah bagaimana?

Itu kalau cara pikir perempuan.

Ini kita sedang menghadapi yang namanya laki-laki si otak solusi.

Mending kita sediakan dia kopi atau teh untuk membantunya berpikir jernih daripada ikut campur.

Kesimpulan

Beberapa momen di atas adalah yang cukup sering menjadi penyebab pertengkaran suami dan istri. Apakah masih ada yang lain? Banyak!

Namun setidaknya ini dapat membuka wawasan istri bahwa suami kita itu memiliki cara pikir yang berbeda dengan kita.

Apa aja itu perbedaanya? Itulah tugas istri untuk memahami suami. Contoh di atas adalah keadaan pada umumnya. Suami kita tentu memiliki kondisi-kondisi spesifik yang andalah yang lebih tahu. Maka andalah yang bisa mengatasinya.

Artikel ini ditujukan untuk membantu para istri memahami suaminya. Jika para istri ingin suami juga mengerti cara pikir istrinya, minta saja suami membaca ini:

Kita tentu menginginkan hubungan rumah tangga yang harmonis kan? Untuk itu diperlukan saling memahami antara suami dan istri, antara laki-laki dan perempuan, antara feminimisme dan maskulinisme dan sebagainya. 

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Merebut Suami Orang

Suami orang lebih menarik? Kok kelihatanya enak banget ya kalau kita mempunyai suami seperti dia. Dia itu sudah ganteng, mapan, ramah lagi pada wanita. Wanita mana yang tidak tertarik coba? Sayangnya ada satu kendala untuk mendapatkan hatinya, yaitu istrinya. Maka kalau saya boleh berimajinasi, berikut adalah beberapa cara merebut suami orang ketika saya ingin jadi pelakor : Ketahui Kelemahan Istrinya Setiap orang pasti memiliki kekurangan dalam hidupnya. Maka kalau kita melihat ada wanita berparas cantik, seksi dan tubuhnya ideal, biasanya dia kurang pintar, tidak bisa memasak, pemalas dan sebagainya. Selalu ada kekurangan. Maka kalau ingin merebut suami orang, saya akan mencari dulu kelemahan dari si istri target saya. Lalu saya cari kelemahan itu yang kira-kira dapat saya atasi, atau menjadi kelebihan saya. Misalnya nih, istrinya target tidak pandai memasak, saya akan tunjukan kemampuan memasak saya di depan target. Kalau perlu kritik pedas masakan istrinya. H

Mengapa Tes Alergi Sangat Penting Sebelum Mewarnai Rambut?

Pada dasarnya cat rambut aman untuk digunakan. Rata-rata produsen cat rambut sudah memberikan dosis dan komposisi bahan kimia yang aman bagi tubuh. Namun mengapa masih ditemui beberapa kasus orang yang mengalami alergi setelah mewarnai rambut? Yaitu karena beberapa orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Salah satunya yaitu kondisi tubuh yang memiliki kekebalan rendah terhadap bahan Paraphenylenediamine atau biasa disingkat PPD. Padahal bahan PPD ini hampir 70% produsen cat rambut menggunakanya. Sebenarnya tidak perlu menunggu hingga seseorang mengalami alergi kalau kita cukup bersabar untuk tes alergi terlebih dahulu. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan cat rambut tersebut pada kulit (banyak yang menyarankan di belakang telinga) dan menunggu setidaknya 2 hari atau 48 jam. Semakin lama semakin bagus karena beberapa orang bisa baru bereaksi alergi setelah 10 hari. Ciri-ciri seseorang mengalami alergi adalah munculnya kemerahan, gatal-gatal atau bengkak pada bag

Mengapa Cara Mengganti Popok untuk Bayi Perempuan Berbeda dengan Bayi Laki-Laki?

Banyak yang mengira kalau mengganti popok pada bayi itu sama saja. Eh, tunggu dulu! Jenis pakaian dan mainanya aja beda, masak perawatanya sama? Kalau popoknya mungkin sama. Tapi karena jenis kelaminya berbeda, maka bayi perempuan membutuhkan perawatan yang berbeda. Berikut adalah cara merawat bayi perempuan pada saat mengganti popoknya. Resiko Infeksi Bayi perempuan memiliki resiko pada gangguan infeksi saluran kemih dan berbagai masalah lainnya kalau tidak hati-hati dalam mengganti popok. Anatomi bayi perempuan berbeda dengan anatomi bayi laki-laki. Bayi perempuan memiliki sistem urin internal dan tidak terlindungi seperti pada bayi laki-laki. Maka dari itu kelamin bayi perempuan akan lebih rentan terhadap infeksi daripada bayi laki-laki. Intensitas Bayi perempuan membutuhkan pembersihan yang lebih sering daripada bayi laki-laki . Hal ini untuk mencegah infeksi pada alat kelaminya. Sembari mengganti popok bayi perempuan kita, bisa kita bersihka